Saturday, October 4, 2008

everyday heroes

definisi pahlawan sekarang ini harus diluruskan. pahlawan, bukan hanya orang yang mengangkat senjata dan membela bangsa saja.tapi, pahlawan sekarang adalah seseorang yang bisa memberikan kebahagiaan setiap hari pada orang-orang disekitarnya. pahlawan itu tidak hanya sekedar menemukan sesuatu yang hanya bisa mempermudah banyak orang, tapi pahlawan juga harus bisa memberi inspirasi bagi banyak orang. untuk menjadi everyday heroes itu sangat mudah menurutku, kita hanya butuh melakukan hal yang sederhana saja. karna suatu yang luar biasa itu dimulai dari suatu yang sederhana.

pertama, kita harus belajar mendengar. mendengarkan teman curhat, mendengarkan seseorang berbicara dengan kita, juga mendengarkan saat seseorang kesusahan.

kedua, bagikan ilmu kita. percuma donk kita disekolahkan susah payah oleh kedua orang tua kita, tapi ilmu yang kita dapat hanya kita nikmati sendiri. jangan sampe deh kita matikan ilmu yang sudah kita cari susah-susah itu.coba berfikir realistis, di dunia ini tidak semua orang mendapatkan ilmu. nah kita sebagai orang yang beruntung, orang yang sudah mendapatkan ilmu itu, membuka mata deh untuk membaginya. jadi tambah kacau kan kalau dunia makin terpuruk karna kaum bodoh semakin merajalela, sedangkan kaum pintar tetap egois untuk berbagi dengan mereka? padahal belum tentu mereka menjadi bodoh karna malas, tapi ada juga karna terbatasnya materi.dunia sangat dan semakin materialistis. ayo berbagi, jangan menjadi seorang yang individualistis. yah, khususnya bagi bangsa kita yang tergolong masih dibawah. ayo angkat bangsa ini kawan

sebenarnya, menjadi pahlawan di negeri kita tidaklah susah. disaat semua orang korupsi, maka aku anggap orang-orang yang tidak korupsi itulah yang bisa disebut pahlawan. sudah terlalu banyak oknum jahat di bangsa ini.

aku mempunyai konsep everyday heroes. tapi aku nggak mau sampe dibilang seorang pahlawan. karna seorang pahlawan itu mempunyai konsekuensi yang sangat besar dan melelahkan. ketika kita menjadi seorang pahlawan,kita menjadi sebuah ekspektasi. ketika kita mengaku kita sebagai pahlawan, itu menjerat kita dengan ukuran tersendiri. everyday heroes itu adalah orang dengan sisi baik dan buruk, apa adanya. seseorang yang bertemu dan berbicara setiap hari dengan kita. orang yang punya perspektif yang benar.

aku berharap konsep ini jangan sampe menjebak si pahlawan tersebut. jangan sampe kita mengkultuskan pahlawannya. kalau kita masih menganggap pahlawan adalah seorang priyayi yang mengangkat bambu runcing, kita akankecewa, karna konsep everyday heroes ini adalah pahlawan yang ada dikehidupan kita sehari-hari. ingat, kita harus jaga dan hargai jasa mereka terhadap bangsa kita ini. tapi, lepaskan pemikiran kita dari pahlawan seperti itu.karna akan sangat sulit menjadi pahlawan jika definisinya seperti itu. kita akan selalu berfikir bahwa mereka orang suci yang tidak pernah melakukan kesalahan. tapi ketika mereka melakukan kesalahan, kita akan kecewa.

aku ingin menjadi pahlawan sehari-hari yang berusaha untuk membuat orang tersenyum dan menjadi orang yang berharga bagi orang lain.

ayo kita menjadi everyday heroes mulai dari sekarang. berfikirlah luas dan seimbang, maka kita akan lebih mudah membuat sesuatu yang indah.

4 comments:

JatHoe HuTchi said...

link aq..:

http://jathoe.blogspot.com/

pasang di blgg km yaa..!
hwehehe..

km ga pernah kommen di blog aq sehh..!
hummpzz..

kommen balik yaa..!

PritaNur said...

kalo nizar siapa donk everyday heroesnyaaa???

heuuuuu...
kalo akuuu...

my hero is my dad!
haha,teteuuupp...

greatnizar said...

kalo aku, orang-orang disekitarku semua heroes kok. mereka berjuang demi sesuatu yg lebih baik. he..
ayo jadi everyday heroes !tp hero dalam arti luas yaa..

:)
tengs your comment sist.

.ar.

JatHoe HuTchi said...

everyday heroes??

"heroes=pahlawan bertopeng.."
hwahahahahaha....


^_^