Friday, May 6, 2011

adulthood

Sepertinya aku memang udah mulai dewasa. Aku sangat sadar itu karena, makin sering kata pernikahan itu bolakbalik tiap hari. Entah yang ditanya oranglain. Entah yang ditanting MamaPapa. Entah yang diingetin BapakIbu. Atau langsung dari pasangan. Sebenernya, jujur untuk melangkah ke jenjang yang sangat serius itu, aku siap. Ngga tau deh, umurku masih 20tahun dan aku bisa slalu ngerasa siap. Walopun Mama n Ibu sering ngasihtau how is family life. Serem. Menantang. Penuh tanggungjawab. Mandiri. Setia. Cinta. Dan dari itu semua, aku merangkumnya jadi satu 'asik'. Menurutku disaat suatu hal aku kasi image 'asik', insyAllah hal itu akan jadi asik buat aku.

Pernikahan.

One bis step in a life.

Apa aku bisa jalanin itu besok dengan sangat baik? Apa aku bisa jadi seorang istri yang paling baik? Apa aku bisa jadi seorang Ibu yang terbaik? Apa aku bisa selalu menjaga keluargaku? Apa aku bisa selalu mengendalikan segala permasalahan yang ada? Apa aku bisa selalu mengingatkan dan mendukung suamiku untuk sellau bertujuan membangun keluarga di akherat nanti?

Itu pertanyaan yang selalu mutermuter di otakku. Tapi selalu ada jawaban dari hatiku 'aku akan menjawab semua jawaban itu dengan kata "iya" setelah aku mendengar ijab qobul dari sang suamiku nanti'.

Sekali lagi, semua aku mindset a-s-i-k.

Semalem, Papaku telpon dan bicara banyak hal. Dari rencana papa yang pengen nyekolahin aku di Belanda sampe menikahkan aku ke pacarku yang sekarang. Sebenernya aku nggatau kenapa BapakIbu dan PapaMama udah sangat yakin buat hal itu. Aku nggatau alesan mereka. Tapi aku harap semua itu karena Allah. hmm

Papa ngasih tanggungjawab yang besar semalem buat aku. Iya Papa seneng banget denger rencanaku di tahun ini dan tahun depan. Tahun ini aku nyeselein kuliahku, semua mata kuliahku. Awal tahun depan, aku harus ngambil TA. Dan paling lambat tengah tahun 2012, aku wisuda. Aku denger suara Papa yang sangat bangga sama planning ku. Walopun double degree aku gagal. Tapi kuliah diBelanda aku rencanain buat S2. Dan lagilagi Papa sangat dukung. Papa bilang, semua yang Papa cari sekarang Papa kasi ke kamu. Papa udah ngga bisa ngasi ke kakak, karna kakak udah jadi tanggungjawab suaminya. hmm. Papa sangat ingin anaknya 'beda' dari oranglain. Tapi di sisi lain, Papa ngasi tanggungjawab yang gede buat aku : tanggungjawab sepenuhnya buat rumah Semarang. That's. Sepenuhnya. Papa ngga selamanya layar. Papa ngga selamanya dapet penghasilan. So, setelah masa itu dateng, masa itu akan berganti menjadi masa ku. Aku siap. Maka dari itu, aku ingin sukses! Aku ingin lebih dari yang aku bisa. And you know, Arif sangat mendukung. dan itu buat aku sangat lega.

Entah aku ngambil S2 langsung terbang keBelanda atau aku kerja dulu dan menikah. Itu planning yang masih aku atur dengan baik dan rapi. Semua itu serius. ya Tuhan, prioritas itu didepanku.

Maturity Goals.

Aku semakin dewasa. Aku semakin besar. Aku yakin aku bisa. Pasti.



well me,
nizar.

No comments: